Polisi Buru Geng Motor Cirebon

Pelaku Pengeroyokan Geng Motor di Tasikmalaya
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews - Geng motor Exalt To Coitus (XTC) di Kota Cirebon, Jawa Barat kembaliĀ  berulah. Minggu, 11 September 2011, pukul 02.30 wib sekitar 100 anggota geng motor yang menunggang 30 sepeda motor, berboncengan tiga, terlibat tawuran dengan warga setempat.

Tawuran geng motor dengan warga bermula, saat sekitar 10 orang warga Kampung Kanoman Selatan, RW 8, Gg. Kerandan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon sedang asik nongkrong di sebuah kios ponsel di Jalan Pulasaren.

Secara tiba-tiba, muncul segerombolan orang dengan menggunakan sepeda motor sambil membawa bendera bertuliskan XTC langsung menyerang warga dengan lemparan batu. Mendapat serangan itu, warga pun kembali membalas dengan melempari geng motor tersebut dengan botol, batu dan kayu.

Beberapa orang anggota geng motor sempat mengacung-acungkan samurai dan senjata api sejenis pistolĀ  ke arah warga. Tawuran itu tidak berlangsung lama, karena para geng motor itu langsung kabur setelah mendapat serangan balasan dari warga setempat.

"Mereka langsung melempari kami dengan batu. Ada juga yang mengacung-acungkan benda semacam pistol dan bawa bendera bertuliskan XTC," kata Joni, 20 tahun, warga setempat.

Mendapat laporan kejadian itu, petugas kepolisaan dari Polres Cirebon Kota langsung menuju lokasi. Polisi menggali informasi dari sejumlah saksi dan memburu para geng motor tersebut.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Agah Sonjaya saat ditemui VIVAnews mengatakan, pihaknya saat ini masih mengejar para pelaku.

"Tindakan geng motor ini sudah tidak dapat ditolerir lagi, saya sudah sebar tim buser untuk mencari pelaku penyerangan yang beberapa identitasnya sudah diketahui," ujarnya. (eh)

Laporan: Reza Putra| Cirebon

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024