Dipicu Tewasnya Tukang Ojek, Ambon Rusuh

Gong Perdamaian Dunia di Ambon, Maluku
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Kerusuhan hari ini pecah di sejumlah kawasan di Ambon, Maluku. Sejumlah kelompok massa saling lempar batu, memblokir jalan, letusan tembakan juga terdengar. Sementara aparat kepolisian masih berjaga di titik-titik rawan.

Dihubungi lewat telepon, seorang warga Ambon yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa kerusuhan terkonsentrasi di tiga titik utama yakni, depan kampus PGSD Universitas Pattimura, Tugu Trikora, dan Waringin.

Akibat kondisi tersebut, pusat-pusat bisnis lumpuh. Sejumlah pertokoan memilih tutup seketika rusuh pecah. Sejumlah warga juga terlihat mengungsi.

Belum jelas penyebab rusuh ini. Namun, dari rumor yang berkembang di tengah masyarakat dan petugas, kerusuhan dipicu kematian seorang tukang ojek asal Gunung Nona, Kecamatan Nusaniwe. Berdasar hasil visum tukang ojek itu meninggal dengan luka tikam.

Warga yang enggan disebut namanya itu mengatakan bahwa kasus kematian tukang ojek di Gunung Nona hanya pemantik dari sejumlah kasus sensitif di Ambon yang telah terakumulasi. "Ini rembetan masalah saja," ujarnya.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar
VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran

Israel telah melakukan serangan udara terhadap sasaran di Iran. Hal ini dikonfirmasi oleh para pejabat AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024