Ambon Mulai Tenang, Aparat Tetap Berjaga

Aparat keamanan berjaga setelah kerusuhan di Ambon, 11 September 2011
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Situasi di Ambon pasca kericuhan yang terjadi hari ini sudah mulai tenang. Untuk pengamanan kota Ambon, tak hanya kepolisian yang berjaga, personel TNI juga ikut disiagakan.

"Saat ini Brimob Polda Maluku masih berjaga-jaga, tapi kami juga di bantu TNI," kata Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Johannes Huwae, kepada VIVAnews, Minggu 11 September 2011.

Aparat keamanan bersiaga untuk mengantisipasi kemungkinan kejadiaan yang tidak diinginkan. Karena situasi kondusif, aparat juga tidak memberlakukan jam malam.

Seperti diketahui, bentrok warga pecah dipicu tewasnya tukang ojek yang penyebab kematiannya masih simpang siur. Kericuhan berawal usai pemakaman tukang ojek bernama Darfin Saiman di kawasan Mangga Dua.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Warga marah kemudian melempar batu dan membakar kendaraan. Menurut isu yang beredar, tukang ojek itu tewas karena dibunuh. Padahal menurut kepolisian, Darfin tewas karena kecelakaan murni.

"Memang sempat terjadi kerusuhan dan saling lempar batu, namun tidak ada korban, hanya luka ringan," tutur Johannes. (ren)

Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024