Patrialis: Pemerintah Tetap 8 Capim KPK

Test Calon Pemimpin KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pemerintah menegaskan, tetap pada pendiriannya,  mengajukan delapan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ke DPR.

Hal ini ditegaskan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar di Istana Presiden, Selasa 13 September 2011.

"Saya kira belum ada penolakan ya, yang ada wacana dialog di antara beberapa anggota komisi III," kata Patrialis.
 
Menurut Patrialis yang juga ketua panitia seleksi pimpinan KPK, pemerintah sudah selesai dengan delapan calon pimpinan yang diajukan ke DPR."Kita menerjemahkannya sudah jelas kok. Yang dibutuhkan cuma empat orang, ya dua kali lipat," tuturnya.

Walau begitu, Patrialis tetap akan memenuhi panggilan Komisi III DPR jika diminta untuk mengklarifikasi hal tersebut.

Sebelumnya, Komisi III DPR mempermasalahkan delapan nama capim KPK yang diajukan pemerintah. Dalam  rapat internal Komisi III DPR belum menghasilkan kesepakatan soal jumlah calon pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan diseleksi--apakah 8 orang seperti yang telah diputuskan Panitia Seleksi atau 10 sebagaimana diusulkan beberapa anggota Dewan.

Untuk itu, Komisi III akan mengundang Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar untuk dimintai penjelasan--kenapa calon yang diajukan kepada DPR hanya 8 orang, bukan 10 sebagaimana diamanatkan undang-undang. (umi)

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

PSS Sleman sukses menekuk Arema FC dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024