AS Hibahkan US$600 Ribu untuk PT Kereta Api

Stasiun Gubeng, Surabaya, tempat KA Cantik dan Malang Express diberangkatkan.
Sumber :
  • Surabaya Post / Iwan Heriyanto

VIVAnews - Scot Marciel, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, bertemu dengan Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat di rumah dinas Gubernur, Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, 15 September 2011. Pada pertemuan ini keduanya membicarakan kondisi Jawa Barat secara global serta kemungkinan kerja sama di bidang pendidikan dan ekonomi.

“Kami sangat berterimakasih pada Gubernur yang telah meluangkan waktunya, dan ini merupakan pertemuan pertama kali,” kata Marciel. “Kami membicarakan tentang perkembangan di Jawa Barat dan bagaimana kita bisa menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan dan bisnis.”

Pada kesempatan tersebut, Dubes AS memberikan bantuan dari Badan Perdagangan dan Pembangunan AS (U.S. Trade and Development Agency atau USTDA) dalam bentuk hibah kepada PT KAI sebesar US$600 ribu.

“Hibah tersebut bertujuan untuk mendanai program bantuan teknis, untuk mendukung rencana pengembangan PT KAI guna memenuhi peningkatan permintaan jasa perkeretaapian,” kata Ahmad. “Bantuan ini sekaligus untuk memastikan keamanan jaringan kereta api.”

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

"Dana itu akan dimanfaatkan untuk melakukan studi soal keselamatan dan efisiensi di bidang perkeretaapian,” kata Marciel
 
Penandatanganan nota penyerahan dana hibah dilakukan oleh Duta Besar Scot Marciel dengan Direktur Utama PT Kereta Api Ignasiun Jonan di Kantor PT KAI di Bandung, Jawa Barat. (Laporan: Dani Wahyu Ramdani, Bandung | kd)

Bakal capres Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama ketum PKB Cak Imin di Jombang.

Prabowo Bakal Ketemu Cak Imin Pasca Penetapan KPU, PAN Bilang Begini

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menanggapi rencana pertemuan presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketum PKB yang juga cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024