Besok, KPK Periksa Pimpinan Banggar DPR

Mirwan Amir, Wakil Ketua Badan Anggaran DPR dari Fraksi Demokrat
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengembangkan kasus suap dana program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) Transmigrasi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans). KPK akan meminta keterangan empat pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR, Selasa 20 September 2011.

"Rencananya besok sekitar jam 9," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di Gedung KPK, Jakarta, Senin, 19 September 2011.

Keempat pimpinan Banggar itu adalah Mechias Mekeng, Mirwan Amir, Tamsil Linrung, dan Olly Dondokambey. Menurut Johan, empat orang itu akanĀ  dikonfirmasi terkait beberapa data yang dimiliki penyidik KPK terkait kasus suap di Kementerian Tenaga Kerja yang telah menetapkan tiga tersangka.

"Saya belum mengetahui substansi materi pemeriksaanya. Tapi yang pasti karena keterangan atau data yang dimiliki KPK perlu dikonfirmasi oleh yang bersangkutan," ujarnya.

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan tiga tersangka yakni Dharnawati, Dadong Irbarelawan, dan I Nyoman Suisnaya. Ketiganya diduga terlibat dalam kasus dugaan suap terkait pencairan dana PPID di Kementerian Tenaga Kerja

Terjadi Lagi Kasus Suami Bunuh Istri, Kali Ini di Karimun Kepulauan Riau
Tersangka Tegar yang menganiaya juniornya mahasiswa STIP hingga tewas.

Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior, Keluarga Curiga Pelaku Lebih dari 1 Orang

Taruna STIP bernama Putu Satria Ananta tewas karena dianiaya seniornya. Pelaku sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024