Gubernur Terima Surat Mundur Dicky Chandra

Wakil Bupati Garut, Diky Chandra
Sumber :
  • Antara/ Feri Purnama

Vivanews - Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmi menerima surat pengunduran diri Wakil Bupati Garut, Dicky Chandra. Surat itu diserahkan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Garut kepada Sekretaris Pribadi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

“Gubernur Jawa Barat baru terima surat dari Sekwan DPRD Garut hari ini,” kata Kepala Biro Humas, Protokol, dan Umum Pemprov Jawa Barat, Ruddy Gandakusumah di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Selasa 20 September 2011.

Menurut Ruddy, surat yang disampaikan itu berisikan tiga bagian yang terdiri atas surat dari Ketua DPRD Kabupaten Garut Nomor 132/819-DPRD tertanggal 14 September 2011 perihal usulan pengunduran diri Wakil Bupati Garut, surat pengunduran diri Dicky Chandra yang ditandatangani secara pribadi dan jabatan, serta lampiran keputusan dari DPRD Kabupaten Garut No 18/2011 tentang pengunduran diri Wakil Bupati Garut.                

Surat tersebut diterima oleh Sekpri Gubernur sekitar pukul 13.00 WIB. “Surat itu baru diterima oleh Sekpri dan akan disampaikan kepada Bapak Gubernur, jadi secara jabatan Pak Gubernur belum membacanya. Dan sudah barang tentu mekanismenya setelah dibaca akan dipelajari untuk menentukan langkah selanjutnya,” ujar Ruddy.

Meski telah resmi telah menerima surat pengunduran diri, menurut Ruddy, Gubernur Jabar tetap mengharapkan masalah yang terjadi di Kabupaten Garut bisa diselesaikan secara baik untuk kepentingan rakyat dan pemerintahan Garut.

“Pak Gubernur berharap bahwa masalah ini bisa diselesaikan di Garut, di mana diharapkan masa jabatan ini bisa lanjutkan dan selesai pada waktunya. Itu harapannya sebelum diproses lebih lanjut karena untuk kepentingan rakyat dan pemerintah Garut,” katanya.

Namun, Ruddy mengaku belum bisa memastikan apakah dengan diterimanya surat ini berarti Dicky Chandra sudah resmi mundur dari jabatannya. “Saya tidak berani berasumsi dan tidak berani berpraduga, yang penting formalnya saya  baru menerima surat itu dan akan disampaikan kepada pak Gubernur. Pak Gubenur mungkin akan mempelajarinya dulu baru akan menentukan langkah selanjutnya,” kata Ruddy. (eh)

Laporan: Dani Wahyu Ramdani l Bandung

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024