Besok, Menpora Bersaksi untuk Wafid

Andi Mallarangeng, Menegpora
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng, dijadwalkan memberikan keterangan dalam persidangan terdakwa Wafid Muharram di Pengadilan Tinda Pidana Korupsi Jakarta terkait suap pembangunan  Wisma Atlet SEA Games, Palembang. Andi akan diklarifikasi terkait dana talangan pembangunan wisma atlet itu.

"Besok Pak Andi diminta jadi saksi Pak Wafid beserta dua orang pegawai Kemenpora lainnya, yaitu Dedi Kusdinar dan Poniran," kata pengacara Wafid, Erman Umar, saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 20 September 2011.

Menurut Erman, Andi sebagai atasan langsung Wafid Muharam akan dikonfirmasi terkait dana talangan di Kemenpora yang akhirnya menyeret anak buahnya ke meja hijau itu. "Nah dia [Andi] kan tidak mengakui adanya dana talangan, besok kita akan konfirmasi soal itu," ujarnya.

Selain Andi, empat orang yang akan dijadikan sebagai saksi Wafid yaitu Kabag Perencanaan Kemenpora, Dedi Kusdinar, dan staf Kemenpora, Poniran, terkait kebijakan dana talangan dan proses penangkapan. Sedangkan dua orang lainnya dari pihak BCA. "Kita akan meminta penjelasan soal transfer dan cek mundur," imbuhnya.

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel
Ilustrasi remaja.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

hasil riset HILL ASEAN Study 2021, mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh jadi generasi harmonis.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024