SAR: Yang Tenggelam Kapal Tradisional

Tim SAR evakuasi korban kapal feri Dumai Express 10 yang tenggelam
Sumber :
  • Antara/ Riadi

VIVAnews - Kepala Bagian Humas Badan SAR Nasional Gagah Prakoso mengatakan kapal nahas yang tenggelam Rabu dinihari merupakan kapal tradisional.

"Sebuah jukung tradisional tenggelam pada posisi Perairan Jungut Batu Nusa Lembongan, rute Jungut Batu-Toya Pakeh," kata Gagah dalam pesan singkat, Rabu 21 September 2011.

Dia menambahkan jumlah penumpang dan anak buah kapal berjumlah 33 orang. "Upaya penyelamatan sudah dilakukan dengan memberangkatkan Rescue Boat 202 dan RIB (sea rider). Untuk mencari korban hilang," jelasnya.

Selain itu, sambungnya, SAR juga berkoordinasi dengan instansi terkait seperti TNI AL, Polisi Air, dan Adpel Benoa. "Data sementara 9 orang selamat."

Diberitakan sebelumnya, jumlah korban tewas diketahui berjumlah 11 orang. Kapal bernama Sri Murah Rejeki itu diketahui mengangkut rombongan gamelan yang akan tampil dalam ritual ngaben di Nusa Penida. (eh)

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024