Buya Juga Bertemu Terpidana Suap Cek Pelawat

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif.
Sumber :
  • maarifinstitute.org

VIVAnews - Anggota Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi, Buya Syafii Maarif, mengaku hanya menghibur terdakwa suap wisma atlet, Wafid Muharram. Apalagi, siang ini Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga non aktif itu akan menjalani sidang.

"Kita menghibur mereka di dalam, kita ini kan pancasilais. Kita harus perhatikan itu," kata Buya di Rutan Cipinang, Jakarta, Rabu 21 September 2011.

Kedatangannya ini, menurut Buya, hanya merupakan kunjungan biasa. Dan tidak ada kaitannya ia sebagai anggota Komite Etik KPK. "Tidak ada hubungannya, saya sebagaiĀ  warga negara senior citizen," ujar mantan Ketua PP Muhammadiyah itu.

Buya pun menyatakan tidak ada pembicaraan khusus saat bertemu dengan Wafid. Menurutnya, selain bertemu Wafid, dia juga sempat bertemu dengan tahanan KPK lainnya seperti Sutanto Pranoto dan Daniel Tanjung, dua terpidana suap cek pelawat.

Ia mengatakan tidak ada yang salah dalam kunjungannya tersebut. Meski saat ini dia menjabat sebagai anggota Komite Etik KPK. "Memang kenapa? Mereka tahanan KPK. Bebas untuk dikunjungi, dan bisa terima tamu dari manapun," ujar Maarif. (sj)

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024