Kasus Kemenakertrans

Atasan Dharnawati: Saya Tak Tahu Soal Suap

Tersangka suap Kemenakertrans, Dharnawati
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa atasan Dharnawati di PT Alam Jaya Papua, Syamsu Alam. Syamsu yang berposisi sebagai direktur utama dalam perusahaan itu diperiksa sebagai saksi untuk Dharnawati yang telah ditetapkan sebagai tersangka suap program Percepatan Pembangunan Daerah Transmigrasi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Namun, Syamsu mengaku tidak tahu-menahu tentang suap sebesar Rp1,5 miliar kepada sejumlah pejabat di Kementerian Tenaga Kerja. "Tidak tahu saya," katanya di Kantor KPK, Rabu 21 September 2011.

Menurut dia, dalam proyek senilai Rp500 miliar tersebut, Dharnawati hanya meminjam bendera perusahaan saja. Dia juga mengaku tidak pernah bertemu secara langsung dengan pihak Kementerian Tenaga Kerja terkait proyek tersebut. "Nggak pernah murni sama mereka," katanya.

Syamsu menduga, Dharnawati bermain sendiri dalam kasus suap yang juga menyeret-nyeret nama Menteri Tenaha Kerja Muhaimin Iskandar itu. "Saya kira begitu," ucapnya

Kali ini, Syamsu diperiksa sebagai saksi. Dia mengaku dicecar 17 pertanyaan oleh penyidik KPK. Semua pertanyaan penyidik masih berkisar soal Dharnawati saja.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024