Andi Soal Kunjugan Nazaruddin ke Menpora

Andi Malarangeng Menjadi Saksi Wafid Muharam
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews -- Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng mengaku tersangka suap pembangunan wisma atlet SEA Games Palembang, Muhammad Nazaruddin pernah berkunjung ke kantornya. Dia mengatakan, kunjungan itu bersama dengan sejumlah orang.

"Saudara Nazaruddin pernah berkunjung ke kantor bersama anggota dewan yang lain," kata Andi Mallarangeng saat bersaksi dalam persidangan Wafid Muharram di Pengadilan Tipikor, Jakaarta, Rabu 21 September 2011.

Andi mengaku tidak mengetahui saat berkunjung bekas bendahara Partai Demokrat itu menjabat sebagai apa di DPR. "Pada waktu berkunjung saya tidak tahu, setahu saya teman separtai," kata dia.

Menurut Andi, kunjungan itu dilakukan sekitar bulan Januari 2010, saat dirinya baru menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga. Menurut dia, kedatangan rombongan Nazaruddin itu hanya untuk bersilaturahmi saja. "Seingat saya waktu itu pertama jadi menteri, saya baru datang dari SEA Games Laos. Mereka memberi selamat, peringkat Indonesia meningkat dalam SEA Games itu. Kemudian berbicara apa program peningkatan ke depan," kata dia.

Namun, Andi yang mengaku selalu meminta didampingi oleh stafnya saat menerima tamu itu mengaku lupa apakah dalam pertemuan dengan rombonga Nazaruddin itu dirinya ditemani Sesmenpora Wafid Muharram atau tidak. "Saya tidak ingat panggil apa tidak, tapi kalau ada tamu atau nara sumber saya minta didampingi staf untuk bertanya masalah teknis," kata dia.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024