Jawa Barat Terbaik Soal Pembangunan Perumahan

Ahmad Heryawan saat mengunjungi korban Bom Mapolresta Cirebon
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Jawa Barat menerima penghargaan Adiupaya Puritama bidang Penyelenggara Perumahan dan Kawasan Permukiman Tahun 2011. Penghargaan diserahkan Menteri Negara Perumahan Rakyat Republik Indonesia Suharso Monoarfa kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan pada Resepsi Hari Perumahan Rakyat Nasional (Hapernas) Tahun 2011 di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis 22 September 2011, malam ini. Heryawan pun menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima.
 
“Saya haturkan apresiasi dan terima kasih yang tinggi atas penghargaan tersebut," kata Heryawan dalam rilis ke VIVAnews.com.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan Pemerintah Pusat atas kerja keras Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Kabupaten/Kota dalam menata kawasan permukiman dan perumahan agar lebih baik lagi,” kata Heryawan menanggapi penghargaan yang diterimanya
 
Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Hazaddin, dalam keterangannya menyatakan Gubernur Jawa Barat berhak mendapat penghargaan karena dinilai berhasil dalam membina pengembangan dan penyelenggaraan perumahan untuk skala kota menengah/kecil.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan (Kimrum) Provinsi Jawa Barat, Eddy Nasution, menuturkan bahwa penghargaan ini menjadi pendorong bagi Dinas Kimrum untuk terus melakukan upaya peningkatan pembangunan kawasan permukiman dan  perumahan yang layak.

Bahkan dalam tahun 2011 dan tahun berikutnya, Dinas Kimrum memiliki  beberapa program yang sedang dan sudah dilaksanakan seperti penataan kawasan pemukiman, pengembangan rumah susun bagi masyarakat maupun mahasiswa, penyediaan air bersih, pengolahan limbah dan persampahan. “Kita berpacu untuk mencapai tujuan yang dicanangkan dalam MDGs."

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

TikTokers Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama Islam. Ia terancam 6 tahun penjara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024