Chandra Beri Sinyal Mundur dari KPK

Chandra Hamzah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra M Hamzah disebut-sebut akan mundur dari pimpinan KPK. Namun, saat dikonfirmasi seputar isu tersebut, Chandra tidak membantah atau membenarkan kabar tersebut.

"Saya punya pendirian dan sikap tentang apa yang saya lakukan. Sikap saya ini adalah sikap yang tidak berubah," kata Chandra di Gedung KPK, Jakarta, Jumat, 23 September 2011.

Menurut dia, apapun keputusan yang akan dia buat kelak, itu berhubungan dengan hasil pemeriksaan Komite Etik KPK. " Itu demi kepentingan KPK dan pemberantasan korupsi. Sudah saatnya nanti akan saya sampaikan," kata dia.

Meski sempat dituding oleh Nazaruddin pernah merekayasa kasus, Chandra tetap berkomitmen akan memberantas korupsi di republik ini. "Itu tetap tidak berubah. Satu inhci pun tidak berubah, jadi apapun yang saya lakukan nanti itu demi KPK dan demi pemberantasan korupsi," ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah, Wakil Ketua KPK M Jasin membantah rumor mundurnya Chandra dari KPK. Menurutnya masa kerja KPK jilid II tinggal tersisa 2 bulan lagi. "Menurut saya nggak benar, masa kerja Pimpinan KPK periode II ini kan tinggal efektif 2 bulan lagi, tentunya kami akan konsisten," tandasnya. (adi)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024