Eks Dirut Merpati Beri Data Penting ke Jaksa

Pesawat Merpati
Sumber :
  • airliners.net

VIVAnews - Mantan Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines, Hotasi Nababan, hari ini diperiksa penyidik pidana khusus Kejaksaan Agung sebagai tersangka. Pemeriksaan ini dilakukan terkait penyidikan kasus korupsi penyewaan pesawat Boeing 737-400 dan 737-500 senilai US$1 juta.

Dalam pemeriksaan keduanya ini, Hotasi dicecar 12 pertanyaan oleh penyidik. "Saya kira pertanyaannya standar, umum, mengenai identitas masalah pekerjaan, hubungan dengan perkara ini, terutama baru menanyakan pada batas-batas yang sifatnya bagaimana penunjukan TALG sebagai lessor, baru sampai sana dulu," kata pengacara Hotasi, Jurnalis Kamaru, usai mendampingi kliennya di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat 23 September 2011.

Hotasi diperiksa penyidik hampir delapan jam dan akan dilanjutkan pada Kamis 29 September 2011. Dalam pemeriksaan kali ini, Hotasi hanya menunjukkan bukti pemeriksaan pesawat.

Menurut Jurnalis, Hotasi juga akan mengajukan saksi ahli dan saksi meringankan. Namun, Jurnalis enggan mengatakan siapa saja mereka. "Saya belum bisa sampaikan," kata dia.

Sementara itu, ketika diminta keterangan, Hotasi hanya mengucapkan terima kasih. "Pertama kami mengucapkan terima kasih dapat kesempatan diperiksa di kejaksaan, itu saja, terima kasih," kata Hotasi.

Sebelumnya, pengacara Hotasi yang lain, Lawrance TP Siburian mengatakan ada banyak informasi dan bukti penting yang diberikan kliennya kepada penyidik.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Bukti itu adalah pengecekan pesawat, laporan dan evaluasi tentang pengecekan pesawat, bukti-bukti yang berkaitan dengan keberadaan pesawat dan negosiasinya. Selain itu, bukti-bukti tentang penyerahan security deposit sebanyak 15 kali yang dilakukan Merpati dan beberapa perusahaan penerbangan lainnya di Indonesia. (art)

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024