CCTV Rekam Pelaku Bom Masuk Gereja

korban ledakan bom solo
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Bom bunuh diri meledak di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) di Kepunton, Solo. Belum diketahui identitas pelaku. Yang pasti, bukan jemaat gereja setempat.

Pendeta GBIS Kepunton, Wim Agwin, mengatakan bahwa pelaku menyelinap ke dalam gereja sesaat setelah kebaktian usai. Ia masuk ke dalam gereja melalui pintu samping.

"Lewat rekaman CCTV pria yang diduga pelaku itu masuk dari pintu samping, lalu berjalan ke arah pintu depan dan meledakkan diri di sana," kata Pendeta Wim saat berbincang dengan VIVAnews, Minggu, 25 September 2011.

Rekaman CCTV itu diperkuat dengan kesaksian pemilik warung yang berada di samping gereja. Pemilik warung itu juga mengenali pria yang tewas di dalam gereja itu berkeliaran di samping gereja saat kebaktian berlangsung.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Bom itu meledak saat paduan suara gereja masih melagukan nyanyian penutup mengiringi jemaat yang hendak keluar gereja.

Kini, garis kepolisian masih melingkar di sekitar gereja yang berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim Solo, itu. Kepolisian masih melakukan pengusutan untuk mengungkap identitas pelaku dan motif pengeboman yang mengakibatkan belasan luka-luka itu. (umi)

Dokter Boyke

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Dokter Boyke memberikan himbauan untuk menghindari insiden seperti hal tersebut, pihak keluarga garis menunggu jenazah atau mayat keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024