Din Syamsudin Kutuk Keras Pelaku Bom Solo

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Bentuk keprihatinan dan kecaman dari sejumlah tokoh agama terus mengalir terkait kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton (GBIS kepunton) Solo.

Salah satu tokoh agama yang sangat mengutuk keras dengan kejadian bom bunuh diri tersebut adalah Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin. Din mengecam keras dengan aksi peledakan bom.

"Kita semua mengecam keras aksi peledakan bom apalagi dilakukan di tempat ibadat dan menewaskan umat yg sedang menunaikan ibadat. Aksi seperti itu tidak dapat dibenarkan dan hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertuhan dan berperikemanusiaan," ujar Din di Jakarta, Minggu 25 September 2011.

Din mengajak seluruh umat beragama agar tidak terpancing dengan kejadian bom bunuh diri hari ini yang terkait isu agama. "Mengimbau umat beragama agar dapat menahan diri dan tidak terpancing oleh pihak-pihak yang ingin mengail di air keruh dan  ingin mengadu domba antar umat beragama," ujarnya.

Din menduga, aksi ini bertujuan mengadu domba antar umat beragama. "Dan memalingkan perhatian masyarakat dari kerukunan mereka," ujarnya.

Dengan kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton (GBIS Kepunton), Kota Solo, Din mengritik sistem keamanan di tanah air masih sangat lemah.

"Peristiwa ini menunjukkan bahwa operasi intelijen dan upaya penangkalan dan pencegahan oleh aparat keamanan masih lemah. Meminta kepada Polri untuk segera menyelidiki dan menemukan pelaku serta aktor intelektualnya serta kemungkinan ini bagian dari rekayasa adu domba antar umat beragama," tuturnya. (sj)

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024