Tertembus Mur, Otak Korban Bom Dioperasi

korban ledakan bom solo
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews -- Ledakan bom yang terjadi diĀ  Gereja Betel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Tegal Harjo, Jebres, Solo, Minggu, 25 September 2011 sekitar pukul 10.50 WIB, tak hanya menewaskan pelaku. Puluhan jemaat juga mengalami luka, ringan hingga berat.

Kepala Pelayanan Medis Gawat Darurat Rumah Sakit Dr Oen, Rudi Handoyo mengatakan, sejauh ini ada 24 korban yang masuk ke rumah sakitnya. Sebanyak 14 orang rawat inap, 10 lainnya rawat jalan. "Yang mondok mayoritas terluka kena benda asing, ada paku, dan mur," kata dia kepada VIVAnews.com, Minggu 25 September 2011.

Beberapa korban harus menjalani operasi. "Yang sudah dilakukan operasi ada empat. Satu orang sedang operasi otak. Perempuan remaja bernama Deviana," tambah Rudi.

Devina, lanjut dia, adalah korban terparah. Ada benda asing di otaknya. Sekarang sedang dilakukan operasi oleh dokter syaraf."

Rudi menjelaskan, semua korban dalam keadaan sadar. "Devina pun sadar." Dia mengakui, bukan hal mudah untuk mengeluarkan benda asing yang tertancap di tubuh korban. Perlu alat khusus, yang dimiliki RS Oen.

Ditemui terpisah, nenek Devina, Nyonya Darmawan Sutanto mengaku prihatin dengan nasib cucunya itu. "Dalam hal ini hanya bisa menguatkan mereka. Satu keluarga kena, selain Devana, ayah dan ibunya juga jadi korban." (sj)

Laporan: Erick Tanjung| Solo

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!
TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024