Banser Ikut Jaga Gereja di Solo

korban ledakan bom solo
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Paska bom bunuh diri di GBIS Kepunton, Jebres, GP Ansor Solo langsung menerjurkan pasukan Barisan Serba Guna (Banser). Mereka akan ikut menjaga dan mengamankan gereja di sekitar area TKP bom bunuh diri.

"GP Ansor pusat menginstruksikan kepada GP Ansor Solo untuk ikut menjaga gereja yang siang tadi di bom," kata Ketua GP Ansor Solo, Nurcholis kepada VIVAnews.com, Minggu 25 September 2011.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, personil petugas Banser terlihat ikut berjaga-jaga di sekitar lingkungan Gereja GBIS Kepunton, Jebres, Solo. "Personel Banser yang dikerahkan ada yang berseragam maupun berpakaian preman," tutur dia.

Selain dari petugas Banser Solo, lanjut dia, personel Banser dari daerah Klaten dan Sukoharjo juga akan ikut dilibatkan dalam penjagaan gereja. "Untuk jumlah personilnya belum tahu namun malam ini diperkirakan sudah akan tiba di Solo," terang dia.

Ketika disinggung apakah penjagaan akan dilakukan di sejumlah gereja yang ada di Solo, Nurcholis mengakui untuk saat ini penjagaan baru akan dipusatkan di Gereja Kepunton. "Mungkin bisa saja dilakukan penjagaan di sejumlah gereja. Kita nanti lihat perkembangan," ujarnya. (Laporan: Fajar Sodiq | Solo)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024