Polisi Temukan Bom Rakitan di Gereja Ambon

Ancaman Bom di Hotel Kempinski
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Selang sehari setelah insiden bom bunuh diri terjadi di Solo, Jawa Tengah, ancaman bom melanda Ambon. Polres Maluku hari ini menemukan bom rakitan aktif di depan Gereja Maranata, Jalan Pattimura, Ambon, sekitar pukul 08.30 WIT. Bom yang terbuat dari pipa besi itu ditemukan warga sekitar dua jam sebelumnya.

"Itu memang bom, tapi kami belum tahu bom itu dirangkai dan dibuat oleh bahan apa saja," kata Kapolres Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ajun Komisaris Besar Polisi Djoko Susilo di lokasi kejadian, Jalan Pattimura, Ambon, Senin pagi 26 September 2011.

Menurut Djoko, awalnya masyarakat mengaku melihat benda mencurigakan itu yang terletak hanya sekitar 20 meter dari gereja induk umat protestan Ambon itu. Lalu, warga melapor polisi.

Setelah polisi mengolah tempat kejadian perkata, Djoko memastikan bahwa benda mencurigakan yang tertutup bahan plastik putih itu merupakan bom aktif. "Kami tidak tahu motifnya apa," kata Djoko.

Apakah bom ini terkati bom bunuh diri Solo kemarin siang? "Kami belum bisa memastikan. Motif ancaman bom ini juga belum diketahui," kata Djoko.

Menurut Djoko, polisi belum bisa mengambil kesimpulan bahwa bom ini terkait bom bunuh di Solo. Semua masih dalam penyelidikan. Djoko membantah kecolongan karena ditemukannya bom rakitan. (Laporan: Abdul Karim, Ambon)

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana
Prabowo Subianto temani Jokowi bertemu dengan PM Singapura Lee Hsien Loong

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok pemimpin yang ikhlas. Bahkan, Jokowi juga tidak ragu unt

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024