Bom Solo: Lokasi Insiden Jadi Obyek Tontonan

korban ledakan bom solo
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Bom bunuh diri meledak di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) di Kepunton, Solo, Jawa Tengah, kemarin. Saat itu bom meledak setelah pendeta mengakhiri kebaktian sesi kedua, sekitar pukul 11.00.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih menjaga gereja. Berdasarkan pantauan VIVAnews, aparat yang berjaga berasal dari kesatuan Brimob dengan persenjataan lengkap. Penjagaan dilakukan tidak hanya di depan gereja, tapi juga di pertigaan jalan menuju gereja.

Garis polisi (police line) juga masih terpasang di depan gereja yang hingga saat ini masih ditutup. Tidak ada aktivitas di gereja tersebut.

Sedangkan di luar gereja, masyarakat terus berdatangan dan berkerumun untuk melihat lokasi ledakan. Dari seberang gereja, warga pun banyak yang terlihat memfoto gereja yang diduga menjadi target utama ledakan bom bunuh diri kemarin.

Salah satu dari warga yang mengaku ingin melihat langsung lokasi kejadian adalah Meri, warga Rejosari, Jagalan, Jebres, Solo. "Ini saya mengantar teman yang ingin melihat langsung kondisi dan keadaannya," ujar Meri.

Terpopuler: Bukti Kencan Kim Soo Hyun-Kim Ji Won, Teuku Ryan Dibawa Berobat dan Ruqyah

Laporan: Erick Tanjung | Solo

Indonesia U-23 vs Irak U-23

Cek Fakta: Alex Ferguson Komentari Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U-23

Beredar di media sosial video bernarasi, mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson turut mengomentari kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024