Polisi: Pelaku Bom Tak Ikut Ibadah

korban ledakan bom solo
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Polisi memeriksa sejumlah saksi untuk mengumpulkan imformasi mengenai gerak-gerik terduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, Jawa Tengah. Dari keterangan saksi, polisi menduga pelaku tidak ikut melakukan ibadah di gereja itu.

"Tapi dia menyelinap dan membaur dengan jemaat. Dia hanya sampai pintu gereja itu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Ketut Untung Yoga Ana, Senin 26 September 2011.

Bela Nakes yang Dipecat, DPRD Manggarai: Mereka Tak Berlebihan Minta Naik Gaji dari Rp600 Ribu

Dia menambahkan ada empat saksi yang sudah dimintai keterangan. Menurut salah satu saksi, pelaku sudah terlihat mondar-mandir di sekitar gereja sejak Sabtu, 24 September 2011. Bahkan ada saksi yang sempat berbincang dengan pelaku.

"Dia (pelaku) datang dari Jawa Barat menumpang kereta. Kemudian dia menanyakan di mana gereja dan warnet terdekat," jelas Yoga.  Menurut saksi, imbuhnya, pelaku berlogat Sunda.

Meski telah memeriksa sejumlah saksi, kepolisian belum sampai pada satu kesimpulan apapun karena penyidikan masih terus berlangsung.

Selain itu, Yoga menekankan kejadian tersebut adalah teror tanpa perlu memandang jenis ledakan yang rendah atau tinggi. "Sekecil apapun bukan hal yang penting. Yang penting, teror sudah terjadi dan jangan hanya dilihat dari fisik saja, secara psikologi kita semua terganggu," tegasnya. (eh)



5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024