Bom Solo, Jokowi Kumpulkan Tokoh Lintas Agama

Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Walikota Solo Joko Widodo mengumpulkan tokoh lintas agama di rumah dinas, Loji Gandrung, Senin, 26 September 2011. Mereka berkumpul untuk membahas ledakan bom bunuh diri di Gereja GBIS Kepunton, Solo, Minggu kemarin.

"Pertemuan ini hanya silaturahmi biasa antar tokoh lintas agama. Adanya kejadian kemarin akan semakin memperkokoh kerukunan umat beragama," kata Joko yang biasa disapa Jokowi usai pertemuan dengan tokoh lintas agama. Dia berharap pertemuan ini dapat meningkatkan rasa saling menghargai, menghormati, dan memahami.

Untuk mempererat kerukunan tersebut, pertemuan forum lintas agama tersebut akan diintensifkan. "Kalau muncul masalah besar ya segera dikecilkan. Kalau ada masalah kecil ya jangan dibesarkan," paparnya.

Untuk menunjukkan kerukunan antar umat beragama di Solo, Jokowi mengungkapkan bahwa pada hari Rabu mendatang akan dilakukan kirab antar lintas agama. "Kirab tersebut digabungkan dengan karnaval Asian Parliamentary Assembly. Dengan kirab kami tunjukkan bahwa Solo itu tetap aman dan kondusif," ujarnya. (eh)

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Terungkap, Mas Kawin dari Rizky Febian untuk Mahalini
Antrean kendaraan memadati pintu keluar gerbang tol Ciawi menuju jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 25 Desember 2018.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

Polri memastikan pengamanan lalu lintas (lalin) di sejumlah kawasan wisata saat libur panjang atau long weekend yang dimulai sejak 9 Mei hingga 12 Mei 2024 mendatang. Ada

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024