Bom Solo

Yosepa Hayat Akan Dimakamkan di Pondok Rangon

korban ledakan bom solo
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Pengacara membenarkan Ahmad Yosepa Hayat alias Ahmad Abu Daud alias Raharjo alias Hayat adalah pelaku bom di Gereja Bethel, Solo, Jawa Tengah. Rencananya, jasad buron kasus bom Cirebon itu akan dimakamkan di Pondok Rangon, Jakarta Timur.

"Memang rencananya di Pondok Rangon," kata Nurlan HN dalam perbincangan dengan VIVAnews.com usai dari RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa 27 September 2011.

Meski ada rencana dimakamkan di Pondok Rangon, Nurlan membantah warga tempat tinggal Hayat menolak pemakaman yang bersangkutan. Meski demikian, Nurlan menyerahkan keputusan lokasi pemakaman Hayat kepada Markas Besar Polri.

"Tidak ada istilah tidak diterima. Namun, kalau kondisinya tidak memungkinkan kami meynerahkan kepada kepolisian untuk dimakamkan di mana," kata Nurlan yang juga mendampingi terdakwa teroris Abu Tholut ini.

Pemakaman Pondok Rangon memang lokasi 'langganan' bagi para terduga teroris. Mereka yang dimakamkan di lokasi ini antara lain, M Syarif, pelaku bom bunuh diri di Markas Polresta Cirebon.

Kuburan Syarif terletak di Blok BLAD 18 Muslim AA1, berada dekat sungai kecil. Ia dimakamkan di dekat kubur dua tersangka teroris, Syaifudin Zuhri bin Jaelani alias Ustad SJ dan M Syahrir.

Syaifudin Zuhri dan M Syahrir tewas dalam penggerebekan di RT 01 RW 03, Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang, Banten, Jumat 9 Oktober 2009. (umi)

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Saat Survey Medan Latihan di Karawang

Tentara Amerika Serikat yang meninggal dunia adalah Mayor WW

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024