VIDEO: Jasad di Gereja Adalah Pelaku Bom

Foto korban bom di Gereja Solo
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian memastikan bahwa jasad yang ditemukan di lokasi ledakan bom di Gereja Bethel Injil Sepenuh, Kepunton, Solo Jawa Tengah, Minggu 25 September 2011 adalah pelaku bom bunuh diri.

Jasad tersebut bernama Pino Damayanto alias Ahmad Urip alias Ahmad Yosepa alias Ahmad Abu Daud alias Raharjo alias Hayat. Hal itu disampaikan oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokes) Polri, Brigjen Musaddeq Ishaq setelah melalui beberapa identifikasi data jasad.

Seluruh data primer dan sekunder yang dibutuhkan untuk memastikan, semuanya cocok. Seperti sidik jari jasad dengan Hayat cocok.  Bahkan dari 12 titik sidik jari yang menjadi syarat kecocokkan, ternyata ada 15 titik yang sama antara jasad dengan Hayat. Keluarga juga mengakui, jasad merupakan Pinto Damayanto alias Hayat.

Tak hanya itu, untuk menguatkan jasad adalah orang yang dimaksud, tes DNA juga dilakukan. Dua anggota keluarga yakni, ibu dan anak Hayat dilakukan pemeriksaan DNA.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Dan hasilnya, tak terbantahkan. Jasad tersebut merupakan Pinto Damayanto alias Hayat, pelaku bom bunuh diri di gereja di Solo.

Lihat video keterangan pers dari pihak Polri di sini.

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024