Kapal Terbalik di Bali

Jasad Korban Terdorong Angin Hingga Lombok

perahu tenggelam di bali
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Enam hari pasca kecelakaan KM Sri Murah Rejeki di Nusa Lembongan, Klungkung, Bali, 13 korban belum juga terlacak. Meski, wilayah pencarian terus diperluas, namun belum juga ada tanda keberadaan mereka.

Kantor SAR XIII Mataram memutuskan untuk mengerahkan anggotanya, membantu pencarian korban. Sebab, informasi terakhir yang diperoleh dari Bali menyebut, ada kemungkinan korban masuk perairan Lombok.

Menurut Kepala SAR XIII Mataram IB Budisma, pencarian dilakukan di sekitar perairan Bangko-bangko, Sekotong Lombok Barat. "Kami mendapat informasi 13 korban kapal nelayan Sri Murah Rejeki sudah mengarah ke timur karena terdorong angin sehingga kami ikut melakukan pencarian," kata dia di Mataram, Selasa 27 September 2011.

Pencarian para korban itu dilakukan dengan cara menyisir permukaan  perairan Bangko-bangko. Kantor SAR Mataram juga menyiagakan satu unit kapal Rescue Boat 303 Basarnas. Kapal dengan panjang 28 meter terbuat dari bahan fiber itu akan beroperasi selama tujuh hari. Meski begitu, hingga hari ini tim SAR masih belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Budisma menjelaskan kondisi perairan Bangko-bangko, Sekotong cukup berbahaya. Selain gelombang setinggi 2 meter, arus di perairan itu juga sangat deras. Kondisi itu menjadi faktor sulitnya pencarian. "Belum bisa kita temukan, biasanya kalau sudah lebih tiga hari tubuhnya akan tenggelam hingga dasar laut," ujarnya.

Terkait dengan pencarian tersebut, Budisma juga sudah minta bantuan masyarakat terutama nelayan yang mencari ikan di sekitar perairan. Ia berharap korban dapat ditemukan segera.

Kapal Motor Sri Murah Rezeki terbalik dan karam pada Rabu 21 September 2011 sekira pukul 01.00 WITA dinihari. Jumlah penumpang sebanyak 35 orang, 11 sudah ditemukan selamat, 11 orang ditemukan tewas, dan 13 masih hilang. (Laporan: Edy Gustan | Mataram, umi)

Usai ke Rumah Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Datangi MUI untuk Minta Maaf
Aura Kasih

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Reaksi dari para pengguna media sosial pun beragam. Ada yang khawatir dengan pengumuman tersebut, sementara ada yang berspekulasi tentang rencana pernikahan Aura Kasih.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024