Panggil Para Menteri, SBY "Cuma" Bahas Pohon

Purnomo Yusgiantoro
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Selasa malam mengumpulkan sejumlah menteri bidang politik, hukum, dan keamanan di Jakarta sejak pukul 21.00 WIB hingga menjelang dini hari. Namun, tidak ada isu genting yang diungkapkan dari rapat tersebut, selain masalah menanam pohon.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Dalam rapat selama lebih dari dua jam, SBY berpesan agar menteri-menteri tersebut bisa mencapai target penanaman pohon sebanyak satu miliar.

"Tadi dalam rangka mencapai target satu milliar satu tahun penanaman pohon," kata Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro, di Istana Presiden Jakarta, 27 September 2011

Purnomo mengatakan Presiden meminta dukungan dari TNI kepada Menteri Pertahanan mengenai kegiatan itu, yang akan berlangsung di Sentul, Bogor.

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Menurut Purnomo, pemilihan malam hari sebagai waktu pembahasan agenda penanaman pohon tersebut dilangsungkan karena kesibukan SBY. "Ya mungkin karena bapak presiden sibuk  baru ada waktunya sekarang," ucap Purnomo.

Dia membantah bahwa pertemuan selama dua jam tersebut membahas persoalan keamanan. "Itu yang disampaikan (soal menanam pohon). Tidak bohong," elak Purnomo

Senada dengan Purnomo, Kepala Polisi RI, Jenderal Timur Pradopo mengatakan bahwa tidak ada pembahasan soal keamanan dalam pertemuan. "Tidak ada membahas masalah keamanan," ujarnya

Menurut pantauan VIVAnews, hadir dalam pertemuan tersebut Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Wakil menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsuddin, Kapolri Jenderal timur Pradopo, Panglima TNI Agus Suhartono, dan Kasad Pramono Eddhie Wibowo.

Namun, dalam pertemuan yang diakui Kapolri dan Menteri Pertahanan soal penanaman poon tersebut tidak tampak hadir Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan ataupun Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta.

Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024