Kapal Terbakar, Penumpang Panik dan Terinjak

Kapal Roro Lautan Teduh terbakar di Selat Sunda, Merak, Banten
Sumber :
  • Antara/ Asep Fathulrahman

VIVAnews - Kapal KM Kirana IX yang akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, terbakar sekitar pukul 06.00 WIB. Para penumpang yang panik mencoba berjejalan keluar kapal. Akibatnya, ada beberapa penumpang yang terinjak-injak.

Informasi yang diterima VIVAnews.com, KM Kirana IX rencananya berangkat ke Balikpapan sekitar pukul 05.00 WIB dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu 28 September 2011.

Tetapi, pengeras suara dari pelabuhan membuat suasana menjadi panik. Tiba-tiba diumumkan, ada kebakaran di KM Kirana IX. Sontak saja, ratusan penumpang di kapal besar itu saling berebut untuk turun. Berdesak-desakan, mereka panik mencoba menyelamatkan diri.

Belasan penumpang terinjak-injak. Usai peristiwa itu, sejumlah ambulans datang. Mereka yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sampai berita ini diunggah, kepulan asap masih terlihat dari dalam kapal. Meski demikian, sampai kini sumber api kebakaran belum diketahui. Sebagian petugas terlihat masih mencoba mengeluarkan sejumlah kendaraan yang diangkut, dari dalam perut kapal. (Laporan: Tudji Martuji, Surabaya | kd)

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024