Kapal Terbakar, Korban Dilarikan ke RS PHC

KMP Laut Teduh terbakar di Selat Sunda.
Sumber :
  • ANTARA/ Asep Fathulrahman

VIVAnews - Sejumlah penumpang kapal KM Kirana IX yang terbakar, terluka setelah terinjak-injak ketika penumpang dengan panik berebut keluar. Meski belum diketahui berapa jumlah korban, mereka yang terinjak-injak langsung dievakuasi ke rumah sakit.

"Sejumlah korban dibawa ke RS PHC (Port Health Center). Sekarang dilakukan evakuasi," kata Kepala Syahbandar Tanjung Perak Surabaya, Chris P. Mada, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 28 September 2011.

KM Kirana IX sedianya berangkat dari Tanjung Perak, Surabaya, menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, pukul 05.00 WIB. Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

"Ada sejumlah penumpang yang menjadi korban terinjak karena saling berebut. Saat ini dilakukan penanganan dengan pengerahan ambulans," kata Chris. Dia sendiri mengaku belum mendapat laporan berapa jumlah penumpang kapal besar itu.

Hingga kini, sumber api masih belum diketahui. Petugas pelabuhan dan kepolisian sedang menyelidiki penyebab kebakaran. "Jumlah korban belum ada informasi. Yang jelas, petugas sedang mengevakuasi penumpang," kata dia.

Petugas pelabuhan juga sedang mencoba masuk untuk memeriksa bagian dalam kapal. Mereka menyisir penumpang yang dikhawatirkan terjebak di perut kapal. (Laporan: Tudji Martuji, Surabaya | kd)

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung
PNM hadir di APEC SMEWG

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

PNM hadir pada forum Asia-Pacific Economic Cooperation Small Medium Enterprises Working Group (APEC SMEWG).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024