Nur Wahid: Terorisme Langgar Ajaran Islam

Hidayat Nur Wahid
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Politisi PKS Hidayat Nur Wahid mengecam ledakan  bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, Minggu 25 September 2011. Menurutnya, tindakan tersebut tidak sesuai dengan ajaran Islam.

“Jangan sampai bom bunuh diri ini menghadirkan permusuhan antarumat beragama. Kalau terjadi permusuhan antarumat beragama, maka para teroris berhasil, karena permusuhan dan sikap saling curiga  inilah yang diinginkan oleh para teroris,” ujar Nur Wahid di Solo kepada VIVAnews, Selasa 27 September 2011, malam.

Mantan Ketua MPR itu menambahkan, teror-teror bom bunuh diri seperti itu harus diwaspadai. “Disadari atau tidak, terorisme melanggar ajaran agama itu sendiri. Islam tidak mengajarkan tindakan untuk menyerang tempat ibadah agama lain. Apalagi tindakan bom bunuh diri, jelas dilarang,” katanya.

Oleh sebab itu, Nur Wahid menegaskan, terorisme jangan sampai dicampuradukkan dengan ajaran agama Islam. Nur Wahid yang juga merupakan Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen di DPR, saat ini sedang berada di Solo untuk mengikuti Sidang Parlemen Asia yang digelar tanggal 28-29 September 2011 ini.

Bom Solo tidak menyurutkan niat para delegasi dari berbagai negara Asia itu untuk datang ke Solo. Sampai saat ini, tercatat ada 17 dari 20 negara yang telah mengkonfirmasi kehadirannya. Nur Wahid menyatakan, tidak ada satu pun delegasi yang membatalkan kedatangan mereka karena Bom Solo. (sj)

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami
Tengku Dewi

Suami Selingkuh, Tengku Dewi: Tau Diri Aja Udah Mau jadi Bapak Anak 2 Masih Begitu!

Aktor Andrew Andika dikabarkan berselingkuh dengan sejumlah wanita. Kabar ini dibongkar langsung oleh istrinya yang juga aktris Tengku Dewi Putri.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024