Delegasi Parlemen Asia Ikut Pawai Damai Solo

Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews -- Sore ini pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat, Kota Solo akan menggelar perhelatan akbar, karnaval Solo Damai. Pawai akan diikuti 1.665 peserta. Ribuan warga Solo diperkirakan bakal tumpah ruah ke jalan.

Pawai ini membawa pesan, Solo tetap aman dan kondusif pasca ledakan bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS).

Selain diikuti sejumlah ormas, parpol, seniman, dan budayawan, pawai juga akan diikuti delegasi Asian Parliamentary Assembly. "Setelah kami berkoordinasi maka para delegasi akan menghadiri acara karnaval. Ini atas undangan Pak Jokowi (Walikota Solo, Joko Widodo)," kata Ketua DPR, Marzuki Alie di Solo, Rabu, 28 September 2011.

Batik Solo telah dibagikan pada para peserta delegasi. Untuk dikenakan dalam karnaval. "Batik itu bisa menjadi buah tangan bagi para delegasi," kata dia.

Seperti dikatakan Walikota Solo, Joko Widodo bahwa para delegasi memang diajak untuk mengikuti karnaval. Bahkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah kereta kencana untuk dinaikan peserta konferensi tersebut.

"Kalau tidak ikut karnaval, ya nanti para delegasi bisa menyaksikan melalui panggung kehormatan yang telah disediakan," kata dia.

Menurut dia, semula acara karnaval tersebut sempat dibatalkan oleh pihak panitia Asian Parliamentary Assembly. Namun, pihak Pemerintah Kota Solo mengagendakan lagi untuk penyelengggaraan karnaval itu.

"Karnaval ini diselenggarakan jika kondisi Solo tetap aman, tentram dan kondusif pasca ledakan bom bunuh diri," ucapnya.

Pak Walikota juga akan ikut dalam karnaval nanti. "Saya dan pak Rudy (Wakil Walikota Solo) akan ikut karnaval dengan memakai kostum tokoh pewayangan Krishna dan Werkudara," kata dia kepada VIVAnews.com, Rabu, 28 September 2011. (eh)

Laporan: Fajar Sodiq| Solo

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024