KPK Pastikan Tak Hadiri Rapat dengan Banggar

Ketua Banggar Melchias Marcus Mekeng dan Wakil Olly Dondokantbey
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipastikan tidak akan hadir dalam rapat konsultasi dengan pimpinan DPR besok, Kamis, 29 September 2011. Juru Bicara KPK Johan Budi menuturkan, terkait hal itu KPK telah melayangkan surat pemberitahuan kepada pimpinan DPR.

"Pimpinan KPK telah melayangkan surat baru saja ke Pimpinan DPR (Priyo Budi Santoso) menanggapi undangan konsultasi Pimpinan DPR. KPK meminta pemahaman Pimpinan DPR bahwa KPK belum bisa menghadiri undangan rapat konsultasi tersebut," kata Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 28 September 2011.

Lebih lanjut Johan mengatakan, alasan KPK tidak bisa menghadiri rapat konsultasi dengan pimpinan DPR karena sedang melakukan penyidikan kasus di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Di antaranya memeriksa empat anggota DPR yang juga pimpinan Badan Anggaran DPR.

"Untuk menjaga kredibilitas KPK dan DPR, maka Pimpinan KPK meminta pemahaman Pimpinan DPR bahwa KPK belum bisa menghadiri undangan rapat konsultasi," tegasnya.

Empat pimpinan yang tengah diperiksa KPK adalah Mechias Mekeng, Mirwan Amir, Tamsil Linrung, dan Olly Dondokambey. Bahkan Tamsil dan Olly tidak hadir dalam pemeriksaan hari ini. (eh)

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7
Ilustrasi pergerakan manusia/seseorang beraktifitas.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Sensor 'Intelligent Eye' mampu bekerja mendeteksi pergerakan manusia dalam ruangan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024