Pencarian Pesawat NBA Dibatasi Jam 8 Malam

pesawat cassa 212
Sumber :
  • fas.org

VIVAnews - Aparat pencari jatuhnya pesawat Cassa 212 rute Medan-Kutacane masih terus dilakukan hingga saat ini. Namun, aparat telah memutuskan pencarian pada hari ini akan dilakukan hingg pukul 20.001 WIB

"Sampai saat ini kami belum menemukan lokasi jatuhnya pesawat," kata Kasi Operasional SAR Medan, Suhri Noster Nobertus Sinaga saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis, 29 September 2011.

Suhri mengatakan, aparat pencari jatuhnya pesawat milik PT Nusantara Buana Air (AIR) akan dikerahkan untuk terus mencari lokasi jatuhnya pesawat hingga batas waktu yang ditetapkan.

Namun, jika dalam batas waktu tersebut pesawat belum juga ditemukan, tim SAR terpaksa harus menghentikan upaya pencarian. Rencananya, SAR akan kembali menggelar operasi pencarian pesawat keesokan harinya.

"KAlau sudah lebih dari jam 20.00 WIB, akan distop untuk istirahat dan dilanjutkan pada besok pagi," kata dia.

Seperti diketahui, berdasarkan pantauan dari atas, kondisi fisik pesawat utuh. Pesawat milik PT Nusantara Buana Air tersebut mengangkut empat kru dan 14 penumpang -- 10 dewasa, dua anak, dua bayi.

Hingga saat ini nasih penumpang dari pesawat produksi IPTN dengan tahun pembuatannya 31 Maret 1989 masih belum diketahui keadaannya.

Pesawat nahas take off dari Bandara Polonia Medan, pukul  07.00 WIB, seharusnya sejam kemudian, telah mendarat di Kutacane. Pesawat dinyatakan hilang kontak pada pukul 07.41. (sj)

Ngeri Peringatan Terbaru Iran kepada Israel, Mulai Sebut Nuklir
Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Media-media Amerika Serikat, termasuk ABC News, melaporkan bahwa Israel telah melakukan serangan balasan setelah tiga ledakan terjadi di sekitar bandara kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024