Tim 10 Kilometer Lagi dari Lokasi Pesawat NBA

pesawat cassa 212
Sumber :
  • pelita-air.com

VIVAnews - Tim SAR pencarian pesawat Cassa 212 milik PT Nusantara Buana Air tujuan Medan-Kutacane menyatakan tim pencari kini hanya berjarak 10 kilometer dari lokasi koordinat penemuan pesawat di kawasan Hutan Bohorok. Sayangnya, cuaca di wilayah tersebut kurang mendukung dengan hujan lebat yang terus mengguyur.

"Sekarang sudah tidak deras lagi, tapi masih gerimis, hujan kemungkinan akan berlangsung lama," kata Kepala Pos SAR Kutacane, Juanda Sodo saat dihubungi VIVAnews.com, 29 September 2011.

Juanda mengatakan, upaya pencarian memang telah resmi dihentikan sementara. Namun, masih ada sejumlah tim pencari yang masih terus bergerak untuk mencapai lokasi jatuhnya pesawat.

Bahkan pada pukul 18.00 WIB, tim SAR telah berada 10 kilometer dari lokasi jatuhnya pesawat.

Untuk mempercepat upaya pencarian, tim pencari memutuskan untuk menuju lokasi temuan pesawat dari dua jalur. Pada jalur pertama, tim akan bergerak dari Bohorok yang dipimpin tim dari SAR Medan. Sementara tim SAR Kutacane akan bergerak dari Gunung Sinabung.

"Mereka akan membuka jalan dan nanti bersama-sama ketemu di lokasi yang sama,' ujar dia.

Juanda mengatakan, hingga saat ini dirinya belum bisa memastikan kondisi 18 penumpang yang menjadi korban jatuhnya pesawat tersebut. Alasannya, tim yang terdiri dari beberapa unsur tersebut belum ada yang sampai lokasi jatuhnya pesawat.

Lebih lanjut, Juanda mengungkapkan, hujan deras yang mengguyur wilayah pencarian pesawat NBA, telah menyebabkan tim pencari harus memperlambat jalan mereka.

Padahal jika cuaca mendukung, tim SAR memperkirakan bisa mencapai lokasi 7-8 jam mendatang. Namun, dengan tanah yang licin karena hujan, upaya pencarian diperkirakan akan memakan waktu hingga dua kali lipat.

"Bahkan pandangan dari udara tidak bisa menembus ke daerah itu (jatuhnya pesawat)," kata dia.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Untuk diketahui, pesawat milik NBA lepas landas dari Bandara Polonia Medan, pukul 07.00 WIB, seharusnya sejam kemudian, pesawat telah mendarat di Kutacane. (adi)

Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024