Ini Dia Enam Hakim Agung Terpilih

Gayus Lumbuun.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komisi III DPR, yang membidangi masalah hukum, telah memilih enam dari 18 calon hakim agung yang diseleksi. Enam hakim agung yang akan bertugas di Mahkamah Agung tersebut terpilih melalui mekanisme voting.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Voting dilakukan dalam pemilihan hakim agung yang digelar di Gedung DPR/MPR Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 29 September 2011.

Enam hakim tersebut adalah Suhadi SH, MH, dengan dukungan 50 suara, peringkat kedua Gayus Lumbuun dengan perolehan suara sebanyak 44, peringkat ketiga diperoleh oleh Nurul Elmiah dengan 42 suara.

Peringkat keempat diisi oleh Andi Samsan Nganro juga dengan 42 suara. Di peringkat kelima diraih oleh Dudu Duswara Machmuddin dengan 34 suara, dan hakim agung terpilih terakhir adalah Hary Djatmiko dengan 28 suara.

Selama dua pekan, Komisi III melakukan fit and proper test terhadap 18 calon hakim agung. Dari 18 calon terpilih enam hakim agung yang akan mengisi enam kamar pidana, perdata, tata usaha negara, pajak, militer, dan agama. (adi)

Chandrika Chika

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Sebelumnya, Keluarga Chandrika Chika menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjenguk sang putri, pada Rabu malam 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024