Menkeu Baru Bisa Bersaksi di KPK Pekan Depan

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo hari ini tidak bisa memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait penyelidikan kasus suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Dia baru bisa memenuhi panggilan itu pada Selasa, 4 Oktober 2011.

"Kegiatan Pak Menteri setelah dari Washington sangat padat. Hari Senin (4 Oktober) nanti harus membuka acara internasional di Bali," kata Kepala Biro Humas Kementerian Keuangan, Yudi Pramadi, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 30 September 2011.

Menurut Yudi, acara internasional di Bali tidak mungkin tak dihadiri Menteri Keuangan. Jadi, kata Yudi, Agus Marto kemungkinan besar bisa hadir dipanggilan berikutnya pada Selasa pekan depan.

Kementerian Keuangan akan memberikan surat pemberitahuan resmi kepada KPK kesiapan Agus Marto untuk hadir Selasa depan. "Kami akan informasikan ke sana (KPK). Ini hanya persoalan jadwal saja," kata Yudi.

Rencananya, Agus Marto hari ini dipanggil KPK untuk dimintai keterangan seputar kasus suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Agus Marto menjadi saksi untuk tersangka Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (P2KT) Kemenakertrans I Nyoman Suisnaya,

Tetapi, hari ini Agus Marto akan membuka acara Sensus Pajak Nasional. Agus Marto belum lama tiba di Indonesia setelah 10 hari mengikuti acara Bank Dunia di Washington, Amerika Serikat.

Selain membuka acara Sensus Pajak Nasional, hari ini Agus Marto juga akan mengikuti rapat bersama Wakil Presiden Boediono. "Karena Pak Menteri sudah lama meninggalkan kantor (Indonesia)," kata Yudi. (ren)

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk
Ilustrasi lokasi peristiwa

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

Mayat wanita open BO berinisial R ditemukan di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu, membuat heboh. Wajah R hancur mengenaskan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024