KPK Penuhi Undangan Pimpinan DPR

Ketua KPK Busyro Muqadas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi dua kali tidak memenuhi undangan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dalam rangka rapat konsultasi membahas anggaran.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Tak patah arang. Pimpinan DPR kembali mengundang KPK untuk hadir dalam rapat dengan agenda yang sama.

Bagaimana dengan undangan ketiganya, apakah KPK bersedia hadir? "Dalam rapat ini, pimpinan KPK memutuskan untuk hadir," ujar juru bicara KPK, Johan Budi SP, di gedung KPK Jakarta, 30 September 2011.

Johan menuturkan, Ketua KPK Busyro Muqoddas dan Sekjen KPK Bambang Sapto Pratomosunu besar kemungkinan hadir dalam rapat tersebut.

Kemnaker Menyatakan Kepada Pengusaha yang Telat Bayar THR akan Dikenai Denda 5 Persen

Tiga Institusi

Rapat konsultasi dengan pimpinan DPR dan Banggar akan digelar pada Senin 3 Oktober 2011, pekan depan. Selain KPK, Kejaksaan Agung dan Kepolisian juga akan mengikuti rapat tersebut.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

"Yang kami undang tetap tiga, yaitu Kapolri, Kejaksaan dan KPK untuk rapat konsultasi," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso di DPR, Jumat 30 September 2011.

Pimpinan DPR telah mengundang pimpinan KPK untuk hadir dalam rapat konsultasi pimpinan DPR bersama Banggar dan para pimpinan fraksi kemarin.

Namun KPK menyatakan tak bisa memenuhi undangan rapat tersebut dengan alasan juga diikuti dengan pihak yang terkait dalam kasus yang mereka tangani yakni pimpinan Badan Anggaran. (ren)

Wanita Korea mengaku kena penipuan yang menyeret nama Elon Musk.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Seorang wanita Korea mengalami kerugian besar $50 ribu atau sekitar Rp810 miliar setelah tertipu oleh penipuan yang melibatkan akun palsu mengaku sebagai Elon Musk.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024