Maskapai Belum Tahu Semua Penumpang Tewas

Reruntuhan pesawat Cassa di Bahorok
Sumber :
  • ANTARA/ PK-UAA/ SP

VIVAnews - PT Nusantara Buana Air, perusahaan maskapai pemilik pesawat carter Cassa 212 yang hilang di area udara Medan dan sekitarnya belum mendapat laporan semua penumpang pesawat tewas. Pihak maskapai mengaku kesulitan dalam melakukan komunikasi.

"Kami belum dapat," kata staf PT Nusantara Buana Air, Andri, saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 1 Oktober 2011.

Menurut Andri, informasi yang menyatakan semua korban tewas itu belum pasti. "Infonya masih simpang siur," tambahnya.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Terakhir kali berkomunikasi, kata Andri, perusahaan hanya mendapat informasi jika 10 orang anggota Tim SAR sudah tiba di lokasi dan fokus membuat tempat mendarat helikopter.

Seperti diberitakan sebelumnya Tim SAR memastikan bahwa seluruh penumpang pesawat Casa 212 milik PT Nusantara Buana Air yang jatuh di Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis pagi 29 September 2011, meninggal dunia. Tim SAR yang dikirim lewat udara sudah melihat kondisi penumpang.

Hal itu disampaikan Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Muda Daryatmo berdasarkan laporan dari tim SAR yang dikirim lewat udara dengan menggunakan helikopter. Tim SAR yang dikirim sudah menggambarkan kondisi penumpang.

"Kondisi penumpang berada di-seat-nya masing-masing," kata Daryatmo. Menurut Daryatmo, posisi duduk 18 penumpang tidak ada yang berubah. (umi)

Rafael Struick latihan bersama Indonesia U-23

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Penyerangan Timnas Indonesia, Rafael Struick bakal dipastikan absen memeprkuat skuad asuhan Shin Tae Yong pada babak Semifinal Piala Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024