Korban Casa Kerja di Penerbangan Sejak '80an

Korban Pesawat Casa 212
Sumber :
  • VIVAnews/Sukirno

VIVAnews - Salah satu korban pesawat naas Casa 212 adalah seorang kru Flight Operation Officer (FOO), B Soetopo SP. Menurut penuturan anak keduanya, Diego Bagus Bono, mendiang ayahnya telah bekerja lama di penerbangan.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Namun dia tidak mengetahui berapa tahun Ayahnya bekerja di PT Nusantara Buana Air (NBA), perusahaan maskapai pemilik pesawat carter Casa 212.

"Dulu pernah di Simpati Air tahun 80-an, terus di Kartika Airlines. Tapi kalau di NBA saya kurang tahu pastinya," kata Diego kepada VIVAnews.com di kediamannya, Perumahan Villa Japos, Ciledug, Tangerang, Banten, Sabtu, 1 Oktober 2011.

Soetopo yang berusia 61 tahun telah banyak menikmati asam garam penerbangan. Almarhum bekerja di Industri penerbangan sudah lama sehingga sering melakukan penerbangan menggunakan pesawat perintis.

Mendiang Soetopo meninggalkan seorang istri bernama Barbara Budianti, empat orang anak yaitu Manggar Ariestrano Bagusaputro, Diego Bagus Bono, Landi Triharsi M, dan Sani Leoni Kusumasari, serta dua orang cucu.

Seluruh penumpang pesawat Casa 212 yang hilang di Bahorok, Sumatera Utara, Kamis 29 September 2011, ditemukan pagi tadi dalam keadaan tewas. Sebanyak 18 penumpang, termasuk empat kru pesawat, masih terikat di tempat duduk masing-masing.

Saat ini jenazah penumpang sudah dikeluarkan dari pesawat. Satu persatu, jenazah kemudian dikeluarkan dan ditempatkan di landasan darurat.

Namun, Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Muda Daryatmo Daryatmo mengatakan, proses evakuasi belum bisa dilakukan hari ini. Cuaca buruk menjadi kendala dilakukannya evakuasi.

Daryatmo belum bisa memastikan kapan evakuasi bisa dilakukan. Padahal sebelumnya, RS Adam Malik di Medan sudah disiapkan menjadi tempat evakuasi jenazah.

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Rencana semula, jenazah memang akan dievakuasi melalui jalur udara. Medan yang curam dan sulit menjadikan proses evakuasi lewat darat sulit dilakukan. (eh)


Pelek HSR Speedster

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

al ini memungkinkan para pemilik mobil kecil untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024