Pesawat Jatuh

18 Jenazah Sudah Masuk Kantung Mayat

Mantan Menteri Perhubungan Freddy Numberi
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVAnews - Seluruh jasad korban pesawat Casa 212 milik PT Nusantara Buana Air yang jatuh pada Kamis pagi 29 September 2011 di Bahorok, Sumatera Utara, sudah dimasukkan ke dalam kantung jenazah. Tetapi semua jenazah tidak ada satupun yang bisa diterbangkan.

"Seluruh korban sudah dibawa ke landasan helipad darurat. Sudah di dalam kantung jenazah," kata Menteri Perhubungan Freddy Numberi yang sudah tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Medan, Sumatera Utara, Sabtu 1 Oktober 2011.

Lokasi helipad darurat memang dibuat tim penyelamat di lokasi jatuhnya pesawat. Posisi pesawat berada di tebing yang curam pada ketinggian sekitar 5.000 kaki.

Meski semua jenazah sudah dimasukkan ke dalam kantung jenazah, tim evakuasi memutuskan tidak membawa para korban tewas hari ini.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

"Cuacanya sangat buruk. Awan sangat rendah dan tebal. Angin kencang juga membuat kendala," kata Freddy yang mendadak terbang ke Medan siang tadi.

Alhasil, tim penyelamat akan membawa seluruh jenazah besok pagi. Rencananya, para korban akan dibawa ke Posko Bahorok. Kemudian semua jenazah akan dibawa melalui jalan darat menuju RS Adam Malik, Medan.

"Diperkirakan besok pagi," kata menteri yang juga petinggi Partai Demokrat ini. Freddy sendiri berencana menuju Bahorok hari ini, tetapi karena cuaca yang juga buruk akhirnya urung berangkat. "Cuaca lagi mendung, jadi belum bisa dipastikan." (Laporan: Ala, Medan, eh)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024