"Bisa Saja Korban Casa Tewas Kelaparan"

Reruntuhan pesawat Cassa di Bahorok
Sumber :
  • ANTARA/ PK-UAA/ SP

VIVAnews - Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Muda Daryatmo mengatakan seluruh penumpang Casa 212 yang jatuh di Bahorok, Sumatera Utara, Kamis lalu, langsung tewas sesaat setelah penumpang jatuh. Pernyataan ini seperti membantah kabar yang menyebut ada kemungkinan korban selamat.

Keluarga korban pun menyesali ketidakjelasan dan simpang-siurnya informasi mengenai kondisi korban. Baik itu mengenai kemungkinan selamat, juga kondisi pesawat.

"Informasi simpang siur. Sebelumnya kami dengar pesawat jatuh di tanah, tapi ada juga yang bilang menyangkut di pohon," ujar Rahmawati, bibi dari salah seorang penumpang yang bernama Aisyah, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 1 Oktober 2011.

Sejumlah keluarga korban juga tidak yakin dengan informasi yang menyebut korban pesawat Casa milik maskapai PT Nusantara Buana Air ini langsung tewas sesaat setelah pesawat jatuh. Apalagi, ada juga informasi yang menyebutkan berhasil menghubungi salah satu penumpang pesawat yang jatuh itu.

"Kami tidak yakin penumpang langsung tewas. Karena pesawat tidak hancur, tidak terbakar juga. Kami menyesali lambannya pertolongan. Karena bisa saja korban meninggal karena kelaparan," tutur Rahmawati.

Keluarga juga menyesali lambannya proses evakuasi jenazah. Proses evakuasi yang dilakukan melalui udara ini memang terhambat karena angin kencang dan cuaca buruk. Proses evakuasi melalui darat pun sulit dilakukan karena curamnya medan yang harus dilalui. (eh)

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan
Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengungkapkan kekagumannya terhadap kesuksesan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024