Bom Cirebon: Polisi Sita Majalah Milik Beni

Detasemen Khusus 88 (Densus) antiteror Polri saat mengamankan sejumlah barang bukti milik terduga teroris di Solo beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Polisi hari ini menggeledah rumah orangtua Beni Asri, terduga teroris yang ditangkap Jumat 30 September 2011, di Solok, Sumatera Barat. Selain rumah orangtuanya, polisi juga menggeledah rumah saudara Beni.

Dua rumah yang berada di Jorong Kasiak, Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat digeledah sekitar pukul 12.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan keterangan Wali Jorong Kasiak, Buyuang Gindo Sutan, yang menjadi saksi penggeledahan, polisi mengamankan beberapa barang yang berada di rumah tersebut.
 
"Ada sejumlah majalah dan foto-foto yang dibawa polisi dari rumah Beni yang dimasukkan dalam tas," kata Buyuang Gindo Sutan, Senin, 3 September 2011.

Menurut Gindo, polisi juga memeriksa penghuni rumah yang berada di kediaman orangtua Beni dan saudaranya. "Termasuk istri Beni. Saya menyaksikan sendiri penggeledahan itu," kata Gindo meyakinkan.

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif

Perintah Mabes

Penggeledahan rumah orangtua Beni Asri dilakukan setelah Polres Solok mendapat perintah dari Mabes Polri. "Perintah penggeledahannya sudah turun, hari ini kita ke kediaman Beni Asri," kata Kapolres Solok Ajun Komisaris Besar Lutfi Martadian pada VIVAnews.

Sekitar 100 personel dari Polres Solok dan tim Gegana Brimob Polda Sumbar diturunkan ke lapangan untuk melakukan penggeledahan di kediaman orangtua Beni di Jorong Kasiak. Penggeledahan ini terkait dugaan keterlibatan Beni Asri dalam teror bom bunuh diri di Mapolres Cirebon, April 2011.

"Kita akan lihat apa yang akan ditemukan nanti dari penggeledahan nanti terkait jaringan dan apa pun yang berkaitan dengan jaringannya," tambah Lutfi. (ren)

Sempat Ungkap Kliniknya Kemalingan Ternyata Hoax, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi

Laporan: Eri Naldi | Padang

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Drama Pernikahan Ria Ricis: Terbongkar Alasan Ibunda Teuku Ryan Sempat Tak Beri Restu

Ternyata ibunda Teuku Ryan sempat tidak merestui putranya untuk menikahi Ria Ricis, kenapa?

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024