BPK Serahkan Hasil Pemeriksaan ke Presiden

Ketua BPK, Hadi Purnomo Menyerahkan Audit Bank Century ke Presiden SBY
Sumber :
  • Antara/Widodo S Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Ketua dan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dalam pertemuan ini, BPK menyerahkan hasil pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan.

SBY menerima kehadiran ketua BPK beserta anggota di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa 4 Oktober 2011.

Dalam keterangan pers BPK, disebutkan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester I tahun 2011 memuat hasil pemeriksaan BPK Semester I Tahun 2011, pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan, dan pemantauan penyelesaian ganti kerugian daerah/negara.

Dalam laporan ini, BPK juga menyampaikan hasil pemeriksaan yang mengindikasikan kerugian negara atau tindak pidana. Hasil pemeriksaan itu kemudian diserahkan kepada penegak hukum.

Pemeriksaan diprioritaskan pada pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2010, pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) Tahun 2010, dan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2010.

Selain itu BPK juga memeriksa laporan keuangan, pemeriksaan kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT). Hasil temuan pemeriksaan BPK Semester I Tahun 2011 meliputi 11.430 kasus senilai Rp26,68 triliun.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024