Pemerintah Tawarkan Rute Nusantara Buana

pesawat Casa 212
Sumber :
  • surya.co.id

VIVAnews - Kementerian Perhubungan membekukan operasional PT Nusantara Buana Airlines pasca jatuhnya pesawat CASA 212 di Bahorok, Sumatera Utara, milik maskapai tersebut. Kementerian pun menawarkan rute perusahaan penerbangan ini ke maskapai lain.

"Maskapai-maskapai lain seperti Merpati, Susi Air, dan lain-lain yang kelebihan pesawat, dipersilakan. Kami tawarkan kepada yang berminat untuk melayani rute perintis yang ditinggalkan NBA," kata Direktur Jenderal Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti, Selasa 4 Oktober 2011.

Berapa banyak rute? "Sumatera saja ada 20 rute. Ada juga di Kalimantan, Sulawesi, dan NTT."

Kementerian, lanjutnya, akan mengevaluasi operator yang berminat untuk menguji kemampuan mereka khususnya, dalam hal keselamatan penerbangan. Setelah ini, lanjutnya, Kementerian juga akan mengevaluasi semua penerbangan perintis. "Kami harus fair. NBA dijadikan prioritas pertama karena kecelakaan," imbuhnya.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Pesawat CASA 212 milik NBA jatuh di Bahorok, Kamis 29 September lalu. Sebanyak 14 penumpang dan empat kru ditemukan tewas di kursi masing-masing.

SPBU Shell

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

PT Shell Indonesia dikabarkan bakal menghentikan operasional seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024