JK Akan Gandeng SBY Kampanye Komodo

Seorang murid TK berbisik tentang kemiskinan pada Jusuf Kalla
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews -- Pasca terpilih menjadi duta Besar Pulau Komodo, Jusuf Kalla mengunjungi habitat asli Komodo (Varanus komodoensis).

Kalla mengatakan, jika Pulau Komodo menjadi tujuh keajaiban alam baru dunia, efeknya bakal luar biasa. "Kalau ini berhasil, Flores akan menjadi Bali ke dua," kata dia di sela kunjungannya ke Pulau Komodo, Selasa 4 Oktober 2011.

Lho, apa hubungannya dengan Flores? Dijelaskan Jusuf Kalla, orang tak mungkin tinggal di Pulau Komodo yang tak berpenghuni. Mereka pastinya akan tinggal di Flores. "Ini momen yang terkenal, seluruh dunia bisa tahu," kata dia.

Jusuf Kalla optimistis peluang Komodo masih besar. "Ini kan masih butuh sekitar 100 juta SMS. Penduduk kita banyak, pemilih ponsel di Indonesia sekitar 150 juta," kata mantan wakil presiden itu.

Apalagi, dia menambahkan, masih ada waktu 40 hari. Ibaratnya, "cukup 25 juta orang saja yang SMS, satu minggu bertebaran, langsung satu miliar (SMS). Itu sekitar sepersepuluh dari SMS lebaran," tambah dia.

Dibandingkan dengan negara lain, Jusuf Kalla mengakui, kampanye di Indonesia kurang greget. Di Korea, tambah dia, langsung presidennya yang turun. "Di Afrika Selatan, Lemos Tutu (presidennya). Anda bisa lihat di internet, itu luar biasa dukunganya." tambah dia. Kalla menambahkan, peluang Komodo terkait erat dengan peran media massa. "Tidak ada yang lain, bukan penjabat," tambah dia.

Apakah seharusnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ikut kampanye Komodo? Kata Kalla, ya. Apakah bakal diajak? "Belum, nanti pulang dari sini," kata Kalla.

Sebelumnya, saat resmi dilantik jadi duta bear Pulau Komodo, Kalla mengatakan, ia tidak ingin nasib Pulau Komodo seperti Candi Borobudur, yang tiga tahun yang lalu kalah voting.

Padahal, banyak yang bisa didapat bangsa jika Komodo lolos. "NTT sekarang ini salah satu yang termiskin, Saya yakin masalah ini bisa langsung terselesaikan jika menang, NTT akan seperti Bali dan Lombok," katanya.

Pemilihan pemenang rencananya digelar pada 11 November 2011. Berikan dukungan Anda lewat situs ini: 7Wonders of Nature.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran
Chandrika Chika

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Sebelumnya, Keluarga Chandrika Chika menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjenguk sang putri, pada Rabu malam 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024