SEA Games 2011

Gubernur Sumsel Jamin Venue Segera Selesai

Venue Sea Games
Sumber :
  • ANTARA/Feny

VIVAnews -- Meski beberapa venue pertandingan SEA Games belum selesai, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Malarangeng yakin bahwa pelaksanaan SEA Games akan dilaksanakan sesuai jadwal pada awal bulan depan.
 
“SEA Games siap digelar pada waktunya, 11 November, juga dari pembukaan sampai penutupan di Palembang,” tegas Andi dalam konferensi pers seusai rapat koordinasi persiapan Sea Games di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2011 malam.

Ia menambahkan bahwa venue yang belum selesai akan segera selesai pada waktunya sebelum pembukaan SEA Games.
 
Terkait beberapa venue di Pelambang yang belum selesai, Gubernur Sumatera Selatan menjamin bahwa dalam waktu dekat akan selesai. “Soal venue, paling lambat 15 Oktober selesai, saya jamin,” tegas Alex Nurdin.

Alex meminta masyarakat untuk jangan mengungkit persoalan siap atau tidak siap penyelengggaraan SEA Games, saat ini yang lebih penting menurutnya, ialah memberikan dukungan kepada penyelenggara agar bisa terlaksana sesuai jadwal.

“Karena ini mempertaruhkan nama bangsa,” tambahnya.  Ia berharap sosialisasi SEA Games kepada masyarakat dilakukan dengan gencar sehingga nantinya masyarakat memberikan dukungan penuh kepada kontingen Indonesia di SEA Games.

Sebelumnya, Kemenko Kesra menyampaikan perkembangan pebanganan kebakaran lahan dan hutan, khususnya di Sumatera Selatan.

Apa hubungannya dengan SEA Games? Agar kabut asap tidak mengganggu jalannya gala olahraga. "Harapan kita mendekati 11  November, asap sudah sangat berkurang di Sumatera  Selatan supaya kita bisa bersama-sama melaksanakan SEA  Games sebaik-baiknya," ujarnya Sekretaris Kemenko Kesra, Indroyono Soesilo di Gedung Kemenko Kesra, Selasa 4 Oktober 2011.

SEA Games XXVI akan dilaksanakan di Jakarta dan Sumatera Selatan, 11 hingga 22 November mendatang. Terdapat 43 cabang olahraga dan 545 nomor pertandingan yang diperlombakan pada ajang tersebut.

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo: Saya Akan Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tidak Pilih Saya

KPU sudah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024