SBY & Boediono Finalisasi Reshuffle di Cikeas

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono rapat kabinet
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Boediono bertemu di kediaman Pribadi SBY, Puri Cikeas, Jawa Barat. Selain Boediono hadir Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi.

Belum diketahui isi pertemuan tersebut. Namun diduga kuat itu terkait reshuffle. Mencari titik terang, para jurnalis meminta informasi soal pertemuan itu pada Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparinga.

Melalui pesan pendek, Daniel mengatakan bahwa saat ini sesi empat mata baru saja berlangsung. "Ini berarti prosesnya masih terisolasi dan steril dari politik," kata Daniel Kamis 6 Oktober 2011

Dia mengatakan, semua pertimbangan rasional menjadi yang utama saat ini. "Yang rasional yang di depan, yang lain bisa menyusul di belakang," ucapnya

Daniel menambahkan, pertemuan dengan pimpinan partai politik baru akan dilakukan pasca pembahasan keduanya. "Akan terjadi setelah Presiden SBY dan Wapres Boediono memfinalisasi sesi empat mata di antara mereka," ucap Daniel

Dia mengatakan, dalam reshuffle ini, Presiden ingin menjadikannya sebagai peristiwa kabinet daripada diskusi politik. "Tidak ada yang hendak ditutupi selain mencegahnya menjadi kegaduhan yang tidak perlu," ujarnya. "Saat ini adalah saat hening dan bening. Kami memerlukan keduanya dalam minggu ini".

Pantauan VIVAnews, terakhir tiba di kediaman SBY, Ketua Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Sebelumnya, juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha mengatakan, pertemuan SBY, Wapres dan beberapa menteri untuk  melakukan diskusi biasa. "Memang beliau bekerja untuk membahas soal pemerintahan. Beliau berdiskusi bersama wapres dan Mensesneg," kata dia.

Julian enggan mengungkapkan secara detail, apa saja yang didiskusikan. "Tolong kalau ada menteri yang dipanggil jangan dikaitkan dengan reshuffle," ujarnya

5 Senjata Militer Iran yang Bikin Israel Ketar-ketir, Punya Drone yang Jangkau 2.000 KM
Verrell Bramasta.

Serius Berpolitik, Verrell Bramasta Mau Belajar ke Inggris Dulu Sebelum Dilantik Jadi Anggota DPR

Verrell Bramasta menjadi salah satu artis yang lolos dan dinyatakan menang dalam pemilihan umum atau Pemilu 2024. Verrell secara resmi terpilih menjadi anggota DPR RI.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024