Mahfud MD Siap Bantu Kalla Dukung Komodo

Mahfud MD
Mahfud MD
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menyatakan ikut mendukung jagoan Indonesia, Pulau Komodo dalam ajang New 7 Wonders.

"Kita sudah mendukung semua agar Komodo masuk ke tujuh keajaiban dunia. Pak Jusuf Kalla juga sudah bagus menjadi Duta Komodo, saya kira bagus," kata dia di Gedung MK, Jakarta, Kamis malam 6 Oktober 2011.

Mahfud MD berencana, suatu hari akan menginjakkan kaki ke Pulau Komodo, habitat asli Komodo. Apakah sudah mengirim dukungan lewat SMS untuk Komodo? Mahfud MD tersenyum. "Ya pokoknya kan dukung lah," tambah dia.

Tinggal 35 hari lagi sebelum 11 November 2011 untuk mendukung Komodo. Padahal, tren dukungan menurun. Tanda panah menurun berwana merah disematkan pada Komodo.

Meski demikian, Kalla yang didaulat menjadi Duta Besar Komodo mengaku optimistis. "Penduduk kita banyak, pemilih ponsel di Indonesia sekitar 150 juta," kata mantan wakil presiden itu.

Menurut Kalla, jika Komodo berhasil masuk menjadi tujuh keajaiban dan diumumkan ke seluruh dunia, dampaknya besar bagi bangsa. Perekonomian daerah terdongkrak. "NTT sekarang ini salah satu yang termiskin, saya yakin masalah ini bisa langsung terselesaikan jika menang. NTT akan seperti Bali dan Lombok," kata dia.

Buat Kalla, jangan sampai pengalaman buruk yang menimpa Borobudur terulang. Candi kebanggaan Indonesia itu tersingkir gara-gara kalah voting.

Anda bisa ikut mendukung Komodo, caranya, melalui situs New7Wonders, atau melalui SMS. Ketik SMS 'Komodo' dan kirim ke 9818. (art)