Siswi Pelaku Kekerasan Dikeluarkan Sekolah

rekaman kekerasan siswi smp di lampung
Sumber :

VIVAnews - Pelaku kekerasan pelajar SMP di Lampung yang terekam dalam dua video berhasil terbongkar. Pelaku adalah murid SMPN 16 Bandar Lampung, dan satu orang murid SMA. Mereka yang terlibat sudah dikeluarkan dari sekolah.

Juru bicara SMPN 16 Bandar Lampung, Sahril, mengakui siswi yang mengalami penyiksaan itu benar murid sekolah mereka. Begitu juga dengan pelaku kekerasan.

Keberadaan kedua video itu diketahui setelah guru menyita telepon selular milik siswi menyiksa. "Pihak sekolah telah mengeluarkan siswi yang melakukan penganiayaan itu, yakni Ml (yang melakukan penamparan dan pemukulan) dan Dn (yang merekam)," kata Sahril saat ditemui VIVAnews.com.

Sedangkan pelaku lain, Elsa dan Ema dilaporkan ke pihak kepolisian. Elsa dan Meli juga diketahui siswi yang menyiksa seorang murid lain pada video berdurasi lebih pendek.

Sahril menjelaskan, setelah dikonfirmasi kepada korban penyiksaan, aksi kejam itu terjadi akibat saling ejek di kelas dan jejaring sosial Facebook. Meli, Dini, dan Ela kebetulan satu kelas. "Menurut cerita Ela peristiwa itu terjadi karena ledek-ledekan dan rebutan cowok," kata Sahrir.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Komisaris Polisi, Charly S mengatakan, petugas telah menerima laporan itu. "Kalau masih SMP karena di bawah umur itu urusan sekolah," kata Charly.

Charly sudah mengetahui pelaku dikeluarkan dari sekolah. "Kami telah memanggil saudari Elsa karena dia telah di atas 17 tahun. Kemungkinan hari ini (Jumat) dia datang untuk dimintai keterangan," kata Charly. (Laporan: Andry Kurniawan, Lampung)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024