Tifatul Diminta Menghadap DPR Senin

Tifatul Sembiring
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Komisi I DPR berencana memanggil Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring. Pemanggilan terkait dengan kasus penipuan melalui SMS.

"Senin besok akan dipanggil Pak Tifatul, jam 2 siang," kata anggota Komisi I DPR, Roy Suryo, di sela-sela pernikahan putri Tifatul di Sasono Langen Budoyo, Jakarta, Sabtu 8 Oktober 2011.

Selain Menteri Tifatul, lanjut Roy, Komisi I DPR juga berencana memanggil sejumlah provider. Karena, lanjut Roy, pihak provider pasti mengetahui tentang praktik pencurian pulsa tersebut. "Tidak mungkin operator tidak tahu. Mungkin ada 10 provider," ujarnya.

Sebelumnya, Menkominfo telah menggelar rapat dengan 10 operator di Indonesia pada Rabu, 5 Oktober 2011 kemarin. Usai rapat, Juru Bicara Kominfo Gatot S. Dewabroto menegaskan, pihaknya akan memberi sanksi tegas. “Kominfo dan BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) mempunyai hak untuk memberi sanksi, mulai dari peringatan, verifikasi, hingga pencabutan izin. Pemerintah atau regulator tidak akan melindungi,” kata Gatot.

Kementerian Kominfo sendiri saat ini terus mengumpulkan data-data terkait praktik ini. “Pencurian pulsa adalah tindak kriminal,” ujar Tifatul. Ia menekankan, Kominfo akan menyeret content provider yang terbukti dengan sengaja mencuri pulsa pelanggannya, ke pihak kepolisian.

Kominfo juga akan segera berkoordinasi dengan Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), dan Kementerian Sosial, untuk mendalami praktik ini. (adi)

6 Potret Rizky Febian dan Mahalini Saat Mengikuti Serangkaian Proses Upacara Adat Mepamit di Bali
Prabowo bersama Luhut

Jubir Jelaskan Maksud Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic' ke Pemerintahan

Baru-baru ini ramai dibicarakan soal Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang mengingatkan Prabowo untuk tak membawa orang toxic di Pemerintah

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024